Rabu, 06 Maret 2019

Dukung Penggunaan Perangkat Layar Lipat, Microsoft Kembangkan Windows Lite


Waktu Indonesia Berita - 
Microsoft dilaporkan sedang mengerjakan versi ringan atau lite dari sistem operasi Windows mereka untuk perangkat layar lipat. Nantinya dikatakan bahwa akan ada perubahan signifikan pada interface pengguna. Windows Litedijadwalkan akan resmi tersedia pada akhir tahun ini.
Windows Lite yang berbasis Windows Core OS dan CShell ini lebih adaptif dan siap untuk generasi baru perangkat Windows seperti Centaurus. Kabarnya, Windows ini disebut-sebut tidak akan terbatas pada perangkat yang dipersenjatai chip Intel, melainkan perangkat berbasis ARM.
Mengutip laporan The Verge, Selasa (5/3) hal ini membuktikan bahwa sebenarnya tren perangkat layar lipat ternyata sudah disadari oleh sejumlah perusahaan teknologi, termasuk Microsoft. Itulah sebabnya mereka sudah mulai mengembangkan Windows untuk mendukung perangkat layar lipat.
Microsoft bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang mengembangkan sistem untuk mendukung perangkat lipat. Google sudah lebih dulu menyediakan dukungan Android untuk perangkat lipat. Bahkan, Google dengan Android-nya memiliki keuntungan karena kebanyakan platform perangkat lipat yang ditawarkan berasal dari bentuk ponsel ke tablet.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar