Minggu, 16 Februari 2020

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencuci Wajah di Malam Hari

Waktu Indonesia Berita - Setelah seharian bekerja, kita terlalu lelah untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit yang 'ideal'. Tempat tidur menggoda kita. '
Sering kali Kamu ingin memakai sesuatu yang nyaman dan segera tidur saja. Tapi, melewatkan membersihkan wajah di malah hari bisa sangat berbahaya bagi kulitmu.
Dikutip dari boldsky.com, berikut beberapa alasan mengapa Kamu harus melakukannya. 
Membersihkan pori-pori kulit
Produk Makeup yang Kamu gunakan akan meresap ke dalam pori-pori kulit, dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan semakin menyumbat pori-pori kulit. Membersihkan wajah di malam hari, menghilangkan semua kotoran dari wajah dan membuka pori-pori kulit. 
Jerawat
Pori-pori yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama timbulnya jerawat. Membersihkan kulit Kamu di malam hari akan membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan semua kotoran dari wajah yang dapat menyebabkan infestasi bakteri. 
Melindungi bulu mata 
Apakah Kamu pernah memperhatikan bahwa ketika Kamu melepas maskara di pagi hari, bulu mata Kamu terlihat lebih longgar? Semakin lama Kamu menggunakan maskara, bulu mata Kamu semakin kaku, rapuh, dan mudah patah. Eyeliner yang kita gunakan sangat dekat dengan mata kita juga mengandung beberapa bahan kimia yang tidak ideal untuk disimpan di dekat mata dalam waktu yang lama. 
Proses peremajaan kulit akan tertunda
Tidur nyenyak dapat membuat banyak hal untuk kulit Kamu.. Kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. Itu sebabnya kulit Kamu terasa baik setelah 6 atau 8 jam tidur. Tetapi ketika Kamu tidak mencuci muka di malam hari, Kamu menghambat proses penyembuhan kulit itu sendiri.
Melawan kulit kusam 
Kulit kita bersentuhan dengan banyak hal di siang hari. Termasuk kotoran, debu, polusi, asap dan berbagai hal lain yang dapat membahayakan kulit. Seiring waktu, semua ini membuat kulit Kamu terlihat kusam dan lelah.
Oleh karena itu, perlu untuk membersihkan kulit Kamu di malam hari untuk melepas semua hal yang tidak diinginkan dan berbahaya dari wajah Kamu. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar