Minggu, 16 Februari 2020

Wajib Ada, 5 Makanan ini Dapat Tingkatkan Kesehatan Mata

Waktu Indonesia Berita - Makanan menjadi peranan penting untuk meningkatkan Kesehatan Mata. Tentu, jika kamu mengalami masalah seperti pengelihatan yang sering kabur, itu berarti kekurangan nutrisi. 
Menurut sebuah studi di Wilmer Eye Institute, Fakultas Kedokteran Jhons Hopkins, mengatakan bahwa diet kaya omega mungkin melindungi terhadap degenerasi makula di usia lanjut. 
Selain itu, The Annals of Internal Medicine menerbitkan penelitian bawah diet yang buruk dapat menyebabkan neuropatik optik gizi, disfungsi saraf optik yang penting untuk pengelihatan. 
Untuk menjaga Kesehatan Mata, ada beberapa Makanan yang bisa kamu konsumsi. Berikut seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site. 
Ikan 
Ikan harus ada dalam menu makan kamu, salah satunya salmon. Dimana, ikan tersebut kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu peremajaan Retina di bagian belakang mata. 
Hal tersebut juga dapat mencegah sindrom mata kering. Untuk itu, jangan sampai tidak masuk dalam menu makan kamu. 
Telur 
Perlu kamu ketahui bawah telur mengandung vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan seng. Dimana, semuanya akan melindungi mata karena mencegah degenerasi makula dan Katarak
Almond
Almon merupakan Makanan yang lezat karena kaya akan vitamin E yang dapat mencegah degenerasi Katarak
Kamu bisa tambahkan beberapa variasi Makanan, tujuanya agar tidak bosan dan menaikkan selera makan. 
Jeruk 
Tentu kamu tahu bahwa buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya buah jeruk yang kaya vitamin C. 
Dimana, buah tersebut mampu menjadi kunci kaehatan mata karena dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan melindungi mata dari Katarak
Susu 
Kamu bisa sisipkan susu untuk dikonsumsi setiap hari. Sebab, kaya akan vitamin A, mineral, hingga seng. 
Susu dipercaya mampu melindungi kornea dan Retina, serta dapat meregenerasi jaringan vaskuler yang terletak di bawah Retina.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar